Makin "Ndeso" Ke Tengah Kota Trenggalek Dengan Hadirnya Wisata Sawah Ini

Halaman muka wisata Trenggalek Agro Park / Foto : Rudi Yunirianto / Trenggalek TIMES
Halaman muka wisata Trenggalek Agro Park / Foto : Rudi Yunirianto / Trenggalek TIMES

PAMEKASANTIMES, TULUNGAGUNG – Edukasi wisata Trenggalek Agro Park menjadi maghnet terkini sebagai ikon wisata, digagasnya Trenggalek Agro Park tersebut merupakan upaya merubah paradigma masyarakat. Sawah yang ada di tengah kota bukan lambang tidak maju, akan tetapi memang punya apresiasi terhadap kehidupan dan kultur agraris.

Pertanian Terpadu yang digagas oleh Pemkab Trenggalek ramai dikunjungi para wisatawan, kunjungan wisatawan ramai terlihat saat sebelum diresmikan hingga saat ini, jika dilihat memang tampak berbeda saat memasuki wilayah kota Trenggalek. Karena ketika masuk wilayah kota, kita akan disuguhi pemandangan yang luar biasa nan alami dengan adanya wisata yang bertemakan pertanian.

"Ada pemandangan menarik di Trenggalek dengan adanya sawah di tengah kota. Dari situ banyak yang mengatakan Trenggalek ini masih ndeso banget atau belum berkembang karena ditengah kota masih ada sawah," ucap Emil Dardak Bupati Trenggalek

Dari situ Emil ingin merubah paradigma masyarakat, sawah yang ada di tengah kota bukan merupakan lambang tidak maju. Akan tetapi memang kita punya apresiasi terhadap kehidupan dan kultur agraris kita.

"Dari berbagai paradigma tersebut maka tempat ini kita namakan Trenggalek Agro Park, yaitu taman bertema pertanian yang sifatnya edukatif dan sarana rekreasi," ungkap Emil

Di lain tempat Sri Utami (48) warga Kabupaten Madiun, mengapreaiasi dan sangat kagum saat melihat begitu indahnya panorama alami di sekitar lokasi. Selain panorama juga disuguhkan akan suasana desa yang dikelilingi persawahan yang saat ini musim tanam.

"Pertanian Terpadu sangat memberi kesan alaminya pedesaan. Dengan didalamnya terdapat beberapa inovasi pertanian modern dan peternakan modern, yang mungkin para generasi muda saat ini sangat perlu memahami dan belajar," tuturnya, Sabtu (12/1/2019)

Dengan adanya Trenggalek Agropark, ketika memasuki kota Trenggalek memberikan kesan yang sangat berbeda dan sangat indah. Kealamiannya menjadikan suasana berbeda ketika memasuki kota Trenggalek.

"Banyak sekali edukasi dilokasi, sehingga bisa menjadikan referensi anak muda dan anak usia dini untuk mengetahui bagaimana menjadi petani dan bagaimana perkembangan inovasi pertanian saat ini," jelasnya

Pewarta : Rudi Yunirianto
Editor : Moch. R. Abdul Fatah
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Tulungagung TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]pamekasantimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]pamekasantimes.com | marketing[at]pamekasantimes.com
Top