Hasil Survei, Daripada Beli Rumah, Generasi Milenial Lebih Suka Tinggal di Apartemen dan Townhouse

Ilustrasi apartemen lifestyle (Foto: Curbed)
Ilustrasi apartemen lifestyle (Foto: Curbed)

PAMEKASANTIMES, MALANG – Berdasarkan riset Goldman Sachs, generasi milenial enggan membeli properti. Mereka cenderung menganggap urusan KPR itu rumit. Terlebih lagi, mereka malah cenderung mengutamakan kebutuhan konsumsi dan traveling ketimbang membeli rumah.  

Generasi milenial merasa lebih membutuhkan hunian urban, yakni hunian praktis yang mengutamakan efisiensi, seperti halnya apartemen. Hal tersebut sama halnya dengan yang dinyatakan oleh Founder Rumah Milenial sekaligus Wakil Rektor III LSPR Jakarta, Taufan Teguh Akbari.

Dilansir dari Tirto, Taufan menyatakan masyarakat dengan usia milenial umumnya lebih tertarik untuk memilih rumah bertipe apartemen dan townhouse. Hal itu diketahui Taufan dari sejumlah survei yang dilakukan lembaganya dan penyedia layanan jual-beli rumah online. 

"Kalau tadi mereka lebih ingin ke townhouse. Lalu ada juga keluarga muda yang mereka lebih suka di apartemen," ujar Taufan.

Taufan mengatakan, pilihan generasi milenial Indonesia itu disebabkan karena sejumlah karakteristik yang mereka miliki. Misalnya, membutuhkan tempat tinggal yang dekat dengan tempat kerja dan memiliki kemudahan akses transportasi.

Nah, di Kota Malang, ada satu apartemen sekaligus town house yang sangat layak untuk menjadi pilihan para milenial untuk tinggal lantaran dapat memenuhi kebutuhan para milenial. Namanya The Kalindra. Lokasinya berada di Jalan Jenderal Ahmad Yani Utara No. 10, Kota Malang.

The Kalindra sendiri adalah suatu kawasan elit yang terdiri dari town house, apartemen, Aston City Hotel yang berdiri di atas lahan 3,5 hektar. Kawasan ini terletak di tengah pusat pemukiman menengah ke atas. The Kalindra cocok untuk kalangan milenial hingga menengah ke atas.

"Jadi memang kita untuk kalangan milenial sampai kalangan menengah ke atas. Karena kita konsepnya memang bukan apartemen mahasiswa tapi apartemen eksklusif," ungkap Eksekutif Manager Marketing, Ferdinando Redha Asmana.

The Kalindra memiliki akses yang mudah ke mana saja. Lokasi The Kalindra berdekatan dengan exit tol Surabaya-Malang, barangkali hanya membutuhkan waktu perjalanan sekitar 1-2 menit saja. 

The Kalindra juga memiliki akses yang mudah ke Bandara Abdulrahman Saleh dan terminal Arjosari, yakni hanya sekitar 5-10 menit saja. Sedangkan, untuk menuju pusat kota, katakanlah alun-alun, maksimal perjalanan juga hanya sekitar 10 menit.

Selain itu, The Kalindra juga dekat dengan puluhan kampus terbaik, Sekolah Internasional Bina Bangsa dan Binus, pusat perbelanjaan, dan pusat kuliner. Cukup 1 menit ke Hawai Waterpark dan 30 menit ke Kota Batu.

"Jadi orang itu sudah tidak perlu lagi masuk kota. Apalagi macet-macet gitu kan. Jadi potensi untuk disewakan apartemen kita itu paling tinggi dibanding apartemen lainnya. Karena akses pertama yang dilihat adalah The Kalindra," tandas Ferdinando.

Jadi, tidak hanya strategis saja, The Kalindra yang terletak di jalan utama Kota Malang ini juga diprediksi akan bebas macet setelah underpass Karanglo jadi. Harga yang ditawarkan apartemen ini cukup murah, yakni start from Rp 300-an juta saja. Sedangkan untuk town housenya sekitar Rp 900-an juta.

Nah, di tengah-tengah maraknya kasus apartemen yang bermasalah di Kota Malang, The Kalindra merupakan investasi apartemen paling aman. Di Kota Malang sendiri, penjualan unit  yang tergolong masif tidak diimbangi dengan legalitas. Beberapa apartemen yang ditawarkan pengembang hingga kini bisa dibilang bermasalah.

Namun, The Kalindra telah menguasai 100 persen lahannya. Jadi, lahan dari pengembang sama sekali tak bermasalah. Untuk itu, ada jaminan keamanan berinvestasi untuk calon penghuni.

"Milik kita SHM (Sertifikat Hak Milik). Jadi tidak ada sengketa karena dari awal sudah kita bebaskan tahun 2008, sudah lama," pungkas Ferdinando.

Pewarta : Imarotul Izzah
Editor : Heryanto
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Malang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]pamekasantimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]pamekasantimes.com | marketing[at]pamekasantimes.com
Top