Dua Tahun, Disperkim Targetkan 36 Ribu PJU Tuntas Terpasang Menuju Kota Malang Terang Benderang

Petugas yang memasang lampu PJU (Doc MalangTIMES)
Petugas yang memasang lampu PJU (Doc MalangTIMES)

PAMEKASANTIMES, MALANG – 2019, Pemkot Malang terus berupaya mewujudkan Kota Malang Terang Benderang. 

Hal tersebut diwujudkan dengan melakukan pemasangan 36 ribu lampu PJU disemua titik di Kota Malang secara bertahap dan sudah berjalan sejak beberapa tahun lalu.

Melalui Bidang Penerangan Jalan Umum (PJU), Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kota Malang sebagai leading sektor, ditargetkan dua tahun lagi, sebanyak 36 ribu tuntas terpasang.

Hal itu, ditegaskan Kepala Bidang PJU, Agus Sunarhadi saat ditemui usai rapat Paripurna di Gedung DPRD Kota Malang, Senin (15/4/2019).

Meskipun secara anggaran, disebutkan Agus masih tetap normatif atau belum ada peningkatan, sehingga tidak bisa berbuat lebih. 

Namun terkait program Malang Terang Benderang, akan tetap diupayakan untuk bisa sukses.

Saat ini, sudah 15 ribu lebih lampu PJU yang terpasang diberbagai titik. 

Sehingga dengan itu, Bidang PJU juga terus mengejar untuk melengkapi kekurangan target agar cepat tercapai tanpa mengesampingkan prioritas lainnya.

"Dan kami yakin dua tahun bisa tuntas. Meskipun titik PJU semakin bertambah, rekening tagihan listrik PJU juga akan tetap rendah walaupun titiknya bertambah," jelasnya

Sementara itu, terkait kendala yang dialami bidang PJU dalam proses pencapaian target pemasangan 36 ribu PJU, diakui Agus masih berkutat pada material dari PJU.

"Ya memang kendalanya masih material. Lampu itu kan kita beli, tetapi kalau anggaran terbatas, akibatnya maka keterbatasan itu membatasi pembelian lampu kita. Tapi kalau masalah cuaca itu faktor lain," pungkasnya.

Pewarta : Anggara Sudiongko
Editor : Heryanto
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Malang TIMES
Redaksi: redaksi[at]pamekasantimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]pamekasantimes.com | marketing[at]pamekasantimes.com
Top