Baru Diresmikan Jokowi, Dua Insiden Kecelakaan Terjadi di Tol Mapan dalam Waktu Nyaris Bersamaan

Kondisi mobil yang diduga mengalami kecelakaan tunggal, ketika melintas di Tol Mapan, Kabupaten Malang (Foto : Istimewa)
Kondisi mobil yang diduga mengalami kecelakaan tunggal, ketika melintas di Tol Mapan, Kabupaten Malang (Foto : Istimewa)

PAMEKASANTIMES, MALANG – Kehadiran Tol Mapan (Malang - Pandaan), memang menjadi berkah tersendiri bagi pengguna jalan. 

Namun, baru saja diresmikan oleh Presiden RI, Joko Widodo sejak Senin (13/5/2019) lalu ruas tol yang digadang-gadang bakal mempermudah mobilitas masyarakat serta industri tersebut sudah memakan “tumbal” dua korban.

Terhitung sejak dua hari pasca diresmikan, yakni pada Rabu (15/5/2019) dua Insiden kecelakaan tunggal terjadi di waktu yang nyaris bersamaan. 

Dalam hitungan jam, dua mobil menghantam pembatas jalan.

Seperti diberitakan, Rabu (15/5/2019) pagi mobil nopol N-1453-CM, yang dikemudikan Iwan Tessy, warga jalan Letjen S Parman, Kota Malang menghantam pembatas jalan yang terbuat dari beton, saat melintas dari arah Surabaya menuju Malang.

Diperoleh keterangan, kecelakaan tunggal ini terjadi di kawasan interchange (simpang susun) Singosari. Tepatnya pada kilometer 86. 

Korban yang merupakan pengendara yang hendak menuju Singosari ini tidak berbelok ke arah kiri,  justru menerjang pembatas jalan yang ada di depannya.

“Kejadian kecelakaan ini murni karena human error, tidak ada korban jiwa atas insiden ini. Korban yang sekaligus pengemudi, hanya mengalami luka ringan. Sedangkan mobil ringsek yang ditumpanginya, langsung dievakuasi menggunakan mobil derek setelah beberapa jam usai kejadian,” kata Kanit Laka Lantas Polres Malang, Ipda Agus Yulianto, Rabu (15/5/2019).

 

 

Tidak lama setelah peristiwa itu terjadi insiden serupa kembali terulang di ruas jalan Tol Mapan. 

Kejadian kecelakaan ini sempat viral dan menyebar melui pesan berantai WhatsApp.

Berdasarkan rekaman video yang didapat MalangTIMES.com, kecelakaan terjadi di ruas jalan tol Mapan kawasan Purwodadi. Tepatnya di sekitar kilometer 62.

Diperoleh keterangan, kecelakaan tunggal ini mengakibatkan korban sekaligus pengemudi, mengalami luka yang cukup serius. 

Dalam rekaman video yang berdurasi sekitar 45 detik ini, nampak seorang wanita berhijab sedang kesakitan usai menghantam pembatas jalan.

Selain itu, mobil Nissan March warna putih ini, juga mengalami kerusakan parah. 

Terutama di bagian kap depan mobil bernopol W-19990-CA tersebut. 

“Ngantuk kelihatannya sopirnya,” ungkap seorang pria dalam rekaman video, sembari melihat kondisi pengemudi dan mobil yang ringsek tersebut.

Berawal dari rekaman video inilah, wartawan kemudian mencoba mencari kejelasan akan pristiwa kecelakaan tersebut. 

Ketika dikonfirmasi dan dilihatkan hasil rekaman video, Kanit Laka Lantas Polres Malang, Ipda Agus Yulianto, membenarkan temuan MalangTIMES.com. 

“Benar, memang ada kecelakaan di situ (ruas tol Mapan). Tapi bukan wilayah kami (Polres Malang), lokasi kejadian ikut wilayah hukum Polres Pasuruan,” pungkasnya.

Pewarta : Ashaq Lupito
Editor : Heryanto
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Malang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]pamekasantimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]pamekasantimes.com | marketing[at]pamekasantimes.com
Top