Usai Salat Jumat, Warga Asal Dau Alami Kerugian Rp 250 Juta, Berikut Kronologinya

Petugas pemadam kebakaran saat berupaya memadamkan api di Kecamatan Dau. (Foto : PPBK Kabupaten Malang for MalangTIMES)
Petugas pemadam kebakaran saat berupaya memadamkan api di Kecamatan Dau. (Foto : PPBK Kabupaten Malang for MalangTIMES)

PAMEKASANTIMES, MALANG – Kebakaran kembali terjadi di wilayah Kabupaten Malang. Kali ini giliran salah satu rumah warga di Villa Sengkaling, Desa Mulyoagung, Kecamatan Dau, yang jadi sasaran amukan api, Jumat (17/5/2019) siang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun MalangTIMES.com, kebakaran ini terjadi waktu ibadah salat Jumat berakhir. Tepatnya sekitar pukul 12.30 WIB. “Saat ini petugas kepolisian masih mendalami penyebab pasti kebakaran. Namun sementara, diduga api dipicu karena korsleting listrik,” kata Kepala Seksi PPBK (Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran) Kabupaten Malang Agus Suyanto.

Warga setempat yang mengetahui insiden ini semula berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya. Bukannya padam, api justru semakin membesar. Hingga akhirnya, peristiwa ini dilaporkan ke pihak kepolisian yang dilanjutkan ke PMK Kabupaten Malang.

Mendapat laporan, petugas gabungan dari Mapolsek Dau dan personel pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi kejadian. Selain itu, tiga unit armada pemadam kebakaran turut dikerahkan ke lokasi kebakaran. “Api baru bisa dipadamkan sekitar satu jam setelah kebakaran terjadi,” sambung Agus kepada MalangTIMES.com.

Meski petugas beserta warga sempat kewalahan menjinakkan amukan si jago merah, api tidak sampai merembet ke rumah warga lain yang ada di kawasan padat pemukiman tersebut.

Dipastikan tidak ada korban jiwa atas peristiwa kebakaran yang terjadi di rumah milik Bambang tersebut. Hanya saja, pria berusia 57 tahun itu, mengalami kerugian hingga ratusan juta. “Tidak ada korban. Kerugian ditaksir mencapai Rp 250 juta,” pungkasnya.

Pewarta : Ashaq Lupito
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Malang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]pamekasantimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]pamekasantimes.com | marketing[at]pamekasantimes.com
Top