Tumbuhkan Kebersamaan, Koramil 0808/16 Talun Karya Bhakti Bersama Masyarakat

Semangat gotong royong Anggota Koramil  Talun dan warga Desa Kendalrejo
Semangat gotong royong Anggota Koramil Talun dan warga Desa Kendalrejo

PAMEKASANTIMES, BLITAR – Anggota Koramil 0808/16 Talun bersama masyarakat melaksanakan kegiatan Karya Bhakti di Dusun Bendelonje, Desa Kendalrejo, Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar, Jumat (14/6/2019).

Adapun sasaran Karya Bhakti antara lain pembersihan rumput pinggir jalan sepanjang 750 meter dan pembersihan parit sepanjang sekitar 500 meter. Kegiatan ini bertujuan  menjaga kebersihan lingkungan sekaligus sebagai persiapan lomba antar Desa.

“Kegiatan karya bhakti ini sudah sering kita laksanakan. Dan alhamdulilah warga kami kelihatan  sangat semangat dalam Karya Bhakti hari ini, seperti kita lihat ada yang membersihkan rumput dan parit yang kotor,” ungkap Wikodo.

Lanjut kegiatan ini juga sekaligus untuk mempererat rasa ke gotong royong antara TNI dengan masyarakat di desa binaan. Menurutnya karya bhakti adalah salah satu metode untuk menumbuhkan kebersamaan, persatuan dan kesatuan di lingkungan masyarakat. “Gotong royong merupakan budaya asli Bangsa Indonesia yang harus kita pelihara, seperti memelihara kebersihan lingkungan di sekitar kita,” tegasnya.

Lebih dalam Danramil juga menyampaikan ke jajarannya untuk total dalam bekerja dan selalu siap membantu masyarakat.

“Babinsa harus peduli akan selalu bersenergi bersama perangkat Desa dan seluruh komponen masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan. Babinsa juga harus mempererat tali silaturahmi dan menjaga Kemanunggalan TNI dan Rakyat,” tuntasnya.(*)

Pewarta : Aunur Rofiq
Editor : A Yahya
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Blitar TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]pamekasantimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]pamekasantimes.com | marketing[at]pamekasantimes.com
Top