Target 5 Besar Jatim, Dinas Pendidikan Kabupaten Malang Minta Guru Makin Kreatif dan Inovatif

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Malang M. Hidayat saat memberikan sambutan dan motivasi kepada para guru untuk terus meningkatkan kinerjanya. (Nana)
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Malang M. Hidayat saat memberikan sambutan dan motivasi kepada para guru untuk terus meningkatkan kinerjanya. (Nana)

PAMEKASANTIMES, MALANG – Target besar telah dicanangkan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Malang terkait kualitas lembaga pendidikan di wilayahnya. Yaitu, mengincar posisi 5 besar di skala Jawa Timur (Jatim) setelah bertahun lalu, posisi pendidikan di Kabupaten Malang berada di peringkat bawah.

Target tersebut disampaikan secara langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Malang M. Hidayat kepada ratusan guru dalam acara penyerahan SK penyetaraan guru non-PNS, Selasa (25/06/2019). "Target kami adalah mencapai posisi lima besar di Jatim. Karena itu, saya berharap kepada seluruh pendidik untuk terus meningkatkan kualitasnya juga. 

Kreatif dan inovatif dalam pembelajaran menjadi bagian tak terpisahkan untuk mencapai target itu," kata Dayat, sapaan kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Malang, Selasa (25/06/2019).

Kreativitas dan inovasi yang disampaikan Dayat menjadi poin penting untuk terus ditingkatkan dalam kondisi pendidikan yang juga terus berubah. Terutama di era revolusi industri 4.0 yang membawa gerbong kemajuan teknologi informasi.

Tanpa mengikuti pola perubahan cepat tersebut, maka lembaga pendidikan saat ini akan tertinggal jauh. "Karena itu, saya minta kepada seluruh pendidik untuk kreatif dan inovatif dalam memberikan pembelajaran kepada para siswa. Tanpa itu, target yang kita usung akan sulit tercapai," ujarnya.

Dayat juga menegaskan, untuk meningkatkan hal itu, pemerintah pusat dan daerah pun, secara intensif terus mengeluarkan berbagai kebijakan untuk menopang terciptanya kondisi tersebut. Baik dari sisi kebijakan keuangan sampai pada berbagai peningkatan kapasitas guru.

Di Kabupaten Malang, nisalnya, kebijakan penambahan insentif bagi guru non-PNS serta guru di bawah Kementerian Agama sampai pada berbagai kegiatan dalam peningkatan kapasitas yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Malang terus dikawal dan direalisasikan.  "Berbagai kebijakan itu yang saya harapkan menjadi spirit para guru untuk terus memberikan pelayanan terbaiknya. Sehingga apa yang kita harapkan untuk dunia pendidikan bisa diwujudkan di tahun depan," ujar Dayat.

Beberapa motivasi untuk mencapai target lima besar Jatim pun disampaikan dalam acara yang menghadirkan 300 guru di wilayah Kabupaten Malang. Baik terkait bekerja untuk ibadah sampai dengan bagaimana menempatkan loyalitas dalam struktur birokrasi pemerintahan.

Hal-hal tersebut, lanjut Dayat, sangatlah penting bagi para guru untuk mencapai target kualitas pendidikan Kabupaten Malang di lembaga pendidikan dasar dan menengah  berada di posisi kellima di Jatim. "Dengan kita memfokuskan kerja kita untuk ibadah, maka saya yakin pendidikan Kabupaten Malang akan cepat melejit kualitasnya. Dan target kita bukan sesuatu yang mustahil tidak bisa kita raih," pungkasnya.

Pewarta : Dede Nana
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Malang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]pamekasantimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]pamekasantimes.com | marketing[at]pamekasantimes.com
Top