Polresta Kediri Peduli, 150 Personel Donor Darah

Para anggota kepolisian saat mendonorkan darahnya. (eko Arif s /JatimTimes)
Para anggota kepolisian saat mendonorkan darahnya. (eko Arif s /JatimTimes)

PAMEKASANTIMES, KEDIRI – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT)  ke 73 Bhayangkara, Polresta Kediri menggelar donor darah yang dilaksanakan di ruang Rupatama Mapolres Kediri Kota, Selasa (25/6/19).

Kapolres Kediri Kota, AKBP Anthon Haryadi melalui Kaurkes Polres Kediri Kota, Ipda Minarmi mengatakan, 150 peserta terdiri dari petugas Polres Kediri Kota, Polsek Jajaran, Kodim 0809/Kediri, Brimob, Bea Cukai Kota Kediri, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Kediri, dan Petugas Satpol PP Kota Kediri. “Tidak semua peserta mendonorkan darah, karena kondisi fisik juga mempengaruhi pendonor,"ungkapnya.

Sebelum mendonorkan darah, peserta  terlebih dahulu diperiksa tekanan darah maupun kandungan kolesterol, apabila dinilai tekanan darah peserta tinggi atau terlalu rendah dibatas normal, mereka tidak diperbolehkan untuk melakukan donor darah.

Untuk peserta yang tidak mempunyai keluhan dan kondisi fisik memenuhi syarat, petugas dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Kediri akan segera melakukan proses pengambilan darah.

Rata-rata, tiap peserta diambil satu kantong dengan ukuran 500 cc, karena setelah melakukan donor darah, petugas tetap melanjutkan tugas masing-masing. “Kalau keluhan mungkin hanya masalah tensi, misalnya tensi yang dinilai tinggi. Ini disebabkan petugas datang setelah menjalankan tugas dengan aktivitas yang padat. Untuk keluhan yang lain juga sedikit, seperti kencing manis dan kolesterol,” ujar Minarmi.

Wujud kepedulian Polri terhadap kemanusiaan, supaya Polri lebih tetap dekat dengan masyarakat. Dengan demikian, kegiatan tersebut menjadi salah satu wujud nyata terhadap mengayomi serta melayani masyarakat. “Melalui setetes darah yang kita sumbangkan, kita berharap dapat meringankan penderitaan masyarakat yang membutuhkan,” tutur Minarmi.

Pewarta : Eko Arif Setiono
Editor : A Yahya
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Kediri TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]pamekasantimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]pamekasantimes.com | marketing[at]pamekasantimes.com
Top