Kota Batu Terjun di Urutan 23 Porprov Jatim

Atlet gulat Kota Batu saat menerim medali (Foto: istimewa)
Atlet gulat Kota Batu saat menerim medali (Foto: istimewa)

PAMEKASANTIMES, MALANG – Hingga Kamis (11/7/2019) Kota Batu telah mengumpulkan 17 medali dalam Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur. Sayangnya kini Kota Batu berada di urutan 23 dari 38 kota atau kabupaten yang berpartisipasi.

Porpov Jatim ke VI itu akan berlangsung hingga Sabtu (13/7/2019) mendatang. Akankah Kota Batu bisa mencapai target yang telah diinginkan? Padahal Kota Batu menargetkan bisa meraih 10 medali emas dan bisa masuk dalam 10 besar. 

Dari data di website Porprovjatim.com hingga saat ini 17 medali itu didapatkan dengan jumlah 28 point. Cabang olahraga yang berhasil menyumbangkan prestasi adalah paralayang, wushu, karate, selam, gulat, dan balap sepeda. 

Untuk saat ini yang berhasil menyumbangkan prestasi ada dari paralayang dengan 4 medali, wushu meraih 5 medali, gulat mendapatkan 2 medali, balap sepeda meraih 1 medali, karate dengan 2 medali, dan selam memperoleh 3 medali. 

Rinciannya cabor gulat meraih medali emas didapatkan oleh Dimas Fajri Wicaksono di nomor Grego 67 kilogram putra. Lalu medali perunggu yang diperoleh dari Chandra Hafis Vidiarga. Ia berhasil menjadi yang ke tiga di nomor Grego 55 kilogram putra.

Cabor wushu diraih di nomor sanda kelas 60 kilogram kebawah putra oleh Ahmad Robie Avensina Okta Surya. Dan di nomor sanda kelas 52 kilogram kebawah putri diraih Meirina Pradita Tungga Dewi.

Lalu medali perak itu didapatkan dari 3 nomor yakni taalu dullian oleh Randhu Pranawidya. Lalu di nomor taalu dullian berpasangan diraih Randhu Pranawidya bersama Alexandro Arya Kurniawan. 

Dan satu medali diraih dari nomor taalu dullian berpasangan putri oleh pasangan Ersyalina Evanty, dan Dyfia Maghfira Rahmadhani.

Kemudian ada cabor selam meraih perunggu oleh Salva Almayda Putri di nomor monofins swimming 200 meter surface putri. Lalu medali perunggu di nomor monofins swimming 400 meter surface putri oleh Salva Almayda Putri.

Dan medali perunggu di nomor bifins swimming 50 m putri oleh Nafa Amadea. Untuk cabor karate, meraih medali perunggu oleh Eldien Zaura I'tamada di nomor kumite 61 kilogram putri. 

Lalu medali silver diraih oleh Raihan Afif Edisyah di nomor kumite 67 kilogram putra. Di cabor paralayang berhasil menyumbangkan medali emas dari cabor paralayang dengan nomor akurasi individu putra oleh Maxwell Chirstephane Benen.

Kemudian medali perak dari nomor akurasi individu putra diraih Galuh Ade Pristanto. Lainnya medali perunggu dari cabor paralayang di nomor akurasi beregu putra, oleh Viki Mahardika dan Timbul Prasetyo Wibowo.

Dan di nomor akurasi beregu putri oleh Syahdana Revi bersama Shaira Adya Putri. Sedangkan balap sepeda meraih medali perunggu dari cabor balap sepeda dengan nomor MTB DH (down hill) putri. Yang diraih oleh Elsa Cindy Nora Meilany. 

Sedang di urutan pertama diduduki oleh Kota Surabaya, di urutan ke dua ada Kota Kediri, dan ketiga diduduki Kabupaten Sidoarjo.

Pewarta : Irsya Richa
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Malang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]pamekasantimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]pamekasantimes.com | marketing[at]pamekasantimes.com
Top