Mobil yang menabrak motor DNA bengkel di kawasan Jalan Irian Jaya (Istimewa)

Mobil yang menabrak motor DNA bengkel di kawasan Jalan Irian Jaya (Istimewa)



Insiden kecelakaan lalu lintas, tak melulu dikarenakan kesalahan pengendara maupun pengemudi. Akan tetapi, faktor kendaraan juga bisa menjadi pemicunya. Kesalahan kendaraan itu seperti halnya yang terjadi dikawasan Jalan Irian Jaya, Comboran, Kecamatan Sukun, Kota Malang. 

Sebuah mobil berjenis Kijang warna putih, sekitar pukul 13.10 wib, tiba-tiba saja menabrak sebuah sepeda motor dan langsung menabrak sebuah bengkel yang ada di sekitar lokasi. Nampak sebuah sepeda motor berwarna merah muda ambruk tertabrak mobil. Selain itu, kondisi bengkel pada bagain depan juga nampak hancur karena tertabrak mobil dengan cukup keras.

Rupanya, insiden kecelakaan tersebut dipicu ban pecah pada kendaraan kijang yang berwarna putih. Belum diketahui dengan pasti identitas pengemudi mobil, maupun korban pemilik sepeda motor.

Berdasarka informasi yang dihimpun dari warga sekitar, diketahui kejadian tersebut bermula dari ban pecah pada kendaraan mobil.  "Mobil melaju dari arah timur kemudian pas di lokasi ban bagian depan sebelah kiri, pecah. Kemungkinan karena ban pecah, pengemudinya nggak bisa mengendalikan akhirnya nabrak itu," beber salah satu warga yang enggan disebut namanya.

Beruntung, dalam kejadian tersebut, tidak terdapat korban jiwa dari kedua belah pihak. Dan informasi yang ia dapat, jika sudah diselesaikan secara damai atau kekeluargaan.

Sementara itu, Kanit Laka Polres Malang Kota, Ipda Deddy Catur menjelaskan, memegangi kejadian mobil menabrak bengkel dan motor tersebut, sampai saat ini, pihaknya belum mendapatkan adanya laporan kecelakaan tersebut. "Belum ada laporan mas," ungkapnya singkat (25/6/2019).

Lanjutnya, dari situ ia mengimbau, agar masyarakat, saat ini, tidak menyepelekan kondisi kendaraan dan sebisa mungkin  untuk rutin untuk service dan mengecek kondisi kendaraan. Ketika kondisi kendaraan tidak sehat, maka tentunya hal itu juga akan membahayakan pagi penggunanya. 

"Semua tentunya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Jika kondisi kendaraan terpantau, maka tentunya hal itu akan meminimalisir terjadinya kecelakaan. Selain itu, kendaraan juga akan nyaman ketika dipakai. Cek ban, cek lampu, surat-surat kendaraan dibawa," bebernya.

Selain itu, ia juga menambahkan, agar pengendara juga melengkapi peralatan safety ketika berkendara. Seperi menggunakan helm berstandar SNI, pakai sabuk pengaman, dan mematuhi rambu-rambu lalulintas.


End of content

No more pages to load