Petugas Disperkim Bidang PJU yang melakukan  perawatan PJU tematik di Jalan Ijen (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

Petugas Disperkim Bidang PJU yang melakukan perawatan PJU tematik di Jalan Ijen (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)



Pemkot Malang, melalui Bidang Penerangan Jalan Umum (PJU), Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kota Malang, terus rutin memelihara PJU yang ada di Kota Malang. Hal ini dilakukan, tentunya agar Jalanan Kota Malang tak gelap gulita saat malam hari. Dengan begitu, juga berdampak pada keamanan dan kenyaman para pengendara yang melintas.

Bukan hanya itu, pemeliharaan dilakukan agar PJU-PJU Kota Malang bisa tetap awet dan semakin mempercantik situasi jalanan Kota Malang pada malam hari.

Seperti hari ini (25/6/2019), pemeliharan rutin dengan menerjunkan personel PJU dilakukan di beberapa titik. Salah satunya seperti di Jalan Ijen, Klojen Kota Malang. Bidang PJU melakukan perawatan sebuah lampu tematik dengan mengganti lampu yang rusak dengan lampu baru.

Dengan menggunakan mobil snorclif, petugas PJU juga melakukan perempesan dahan-dahan pohon yang memang menganggu atau menutupi lampu penerangan untuk menerangi jalan.

Kepala Bidang (Kabid) Penerangan Jalan Umum (PJU) Disperkim Kota Malang, Agus Sunarhadi, mengatakan perawatan sangatlah penting. Sebab, PJU merupakan salah satu hal yang cukup vital pada sebuah kota.

Dengan kondisi jalan yang terang benderang,  kembali lagi, akan banyak manfaat yang dirasakan. Seperti ketika berkendara akan lebih aman dan meminimalisir terjadinya kecelakaan. Kemudian mencegah terjadinya suatu tindakan kejahatan yang bisa menimpa pengguna jalan.

Lebih lanjut dijelaskan, setiap harinya, tim dari PJU selalu rutin berkeliling dengan beranggotakan sekitar enam orang personel. Terdiri dari driver, teknisi dan juga pengawas yang juga didukung dengan mobil snorclif.

"Pendeteksian PJU bermasalah bisa dari tim kami yang rutin untuk mobile, berkeliling memantau kondisi-kondisi PJU, kemudian ada lagi laporan-laporan dari masyarakat, yang itu sesegera mungkin akan langsung kami tindak lanjuti," bebernya saat ditemui di Jalan Ijen (25/6/2019).

Makanya, ia berharap masyarakat agar terus proaktif untuk membantu menginformasikan bila mana memang menjumpai PJU Kota Malang yang mengalami kerusakan. Sehingga cepat tertanggani demi kenyamanan bersama. 


End of content

No more pages to load